Kamis, 03 Maret 2016

Metode melatih anakan lovebird agar menjadi jawara lomba sejak anakan memang hal yang paling menantang dan irit biaya dibandingkan dengan harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli yang sudah gacor. Tantangan pertama adalah memilih bahan anakan lovebird, dan ini cukup sulit karena karakter anakan lovebird masih mempunyai karakter dan sifat yang lebih kurang sama dengan anakan yang lainnya. Memang lebih pasti apabila memilih anakan lovebird calon juara dari indukan sang juara, karena apabila memilih anakan yang memiliki keturunan sang juara maka anakan tersebut tidak akan jauh berbeda dengan induknya.



Berikut ini cara merawat anakan lovebird agar siap lomba :

1. Pemilihan Anakan Lovebird
Ada 3 hal yang perlu di perhatikan : 
  • Pilih anakan lovebird yang sehat, dengan cara memilih anakan yang lebih aktif dan lincah, cenderung lebih galak dari yang lain, dan akan lebih sering membalas kicauan burung lain.
  • Pilih anakan lovebird yang memiliki bulu yang bagus, pastikan dari kepala, ekor, sampai dengan kaki tidak ada yang rusak atau cacat, ini untuk memastikan bahwa lovebird bebas dari penyakit dan kutu.
  • Pemilihan jenis kelamin antara jantan dan betina, tetapi kebanyakan lovebird betina dapat tampil lebih menawan dan hal ini memastikan bahwa lovebird jantan dan betina bisa di rospek.
2. Perawatan Lovebird Muda
  • Mandikan anakan lovebird tersebut menggunakan ELITE BIRD SHAMPO hingga basah kuyup, lalu angin anginkan hingga hampir kering, setelah itu jemur kurang lebih 15 menit dan lebih baik di bawah jam 9 pagi.
  • Pakan tidak boleh kalah dengan seniornya, pemberian millet putih yang mengandung karbohidrat akan membuat lovebird cepat kenyang. Selain itu berilah Extra fooding secara teratur seperti jagung, kangkung dan biji lainnya. seperti kita ketahui, birahi lovebird muda terkadang melebihi normal, atau sering di sebut juga dengan OB(Over Birahi). Maka dari itu agar birahi lovebird tetap normal di perlukan kualitas pakan atau biji-bijian yang berkualitas.
  • Setelah pemberian pakan seperti yang sudah di bahas di atas, lovebird muda tersebut akan sehat, aktif dan lebih banyak bergerak. Manfaatnya adalah lemak dalam tubuh lovebird akan terbakar dan menyebabkan nafas lovebird akan lebih panjang. Maka dari itu lovebird akan ngekek dengan durasi yang cukup lama.
  • Selain dari itu berilah vitamin ELITE FIGHTER yang sudah teruji dokter dan sudah banyak kicau mania yang membuktikannya, dan memiliki manfaat agar burung lebih aktif berbunya dan ngekek durasi lebih lama.

3. Melatih Mental anakan Lovebird
Hal ini yang yang membuat majikan lovebird mesti mengetahui karakter lovibird anakan tersebut. Terkadang apabila di gantung di rumah akan ngekek panjang, tetapi bila digantungkan di tempat perlombaan mental burung turun dan burung tidak mau berbunyi. Maka dari itu mental lovebird harus di persiapkan sejak dini sehingga kelak nanti akan menjadi lovebird mental juara.
  • Biasakan anakan lovebird tersebut digantungkan di tempat yang berbeda-beda setiap harinya, hal ini akan membuat anakan lovebird mudah beradaptasi dengan lingkungan.
  • Berikan tepuk tangan, siulan atau bunyi bunyi lain sejak dini sehingga anakan lovebird terbiasa dengan petanda saat mengharapkan merekan untuk berbunyi.
  • Sejak kecil dekatkan dengan lovebird senior, hal ini akan membuat mental lovebird muda naik, selain itu, lovebird muda akan mencontoh bunyi dari lovebird seniornya. Selain itu, berikanlah masteran audio mp3 burung lovebird yang sedang ngekek panjang sehingga lovebird muda akan mengikuti bunyi tersebut. Untuk mendapatkan masteran burung lovebird sedang ngekek download disini (download masteran lovebird)
 ELITE FIGHTER, atau Vitamin burung yang lainnya Seperti ELITE BIRD SHAMPO, ELITE SUPER STAMINA, dan ELITE SPEKTRUM bisa di dapatkan di toko-toko burung terdekat.

*Bandung bisa didapatkan di Toko MUKTI JAYA yang beralamat di Jl. Cisaranten Kulon No 3,       Arcamanik Bandung, Toko TUBAGUS JAYA PS, Toko Ratu Sukahaji. 
*Garut dan Tasikmalaya bisa di dapatkan di Toko JAWA PS yang beralamat di  Komplek Pasar      Besi   Cikurubuk Tasikmalaya. 
*Solo bisa di dapatkan  di Toko NUSANTARA PS yang berlokasi di Embun Resto Solo.
*Jakarta bisa di dapatkan di Toko MAHKOTA HARJA yang berlokasi di pasar burung Jl Pramuka.

Atau dapat hubungi kami di 081221357778, PIN BB : 5D8340D1, Facebook : Elit Song, 
Instagram : ELITE.SONG01





0 komentar:

Posting Komentar