Senin, 04 April 2016

Kacer memiliki suara yang indah dan nyaring. Akan tetapi burung kacer memiliki keurangan yaitu mbagong atau bedesi. Kacer Mbagong memang sudah tak lazim lagi. Maka dari itu banyak kicau mania yang tidak ingin merawat burung yang satu ini karena belum tau cara merawat burung yang satu ini. Maka dari itu ELITE SONG akan memberi tips mengatasi kacer yang mbagong atau bedesi.



Berikut Tips Mengatasi Burung Kacer Mbagong atau Bedesi :
  • Kadang kala penyebab burung kacer mbagong adalah penggantian sangkar. Burung kacer yang sudah nyaman di sangkar lamanya dan di ganti dengan sangkar sehingga kacer menyadi kurang nyaman dan menyebabkan mbagong. Adapun cara mengatasi hal ini dengan cara mengembalikan suasana sangkar seperti sebelumnya, sehingga kacer akan terbiasa kembali.
  • Pemberian EF (Extra Fooding) yang berlebihan juga dapat menyebabkan kacer mbagong. berikut cara merawat kacer dengan memberikan EF pada pagi dan sore hari. Pada pagi dan sore hari beri 4 ekor jangkrik sehingga kacer akan aktif kembali. Apabila masih mbagong, berilah ulat hongkong untuk kacer tersebut, ulat hongkong terkenal untuk mengatasi burung kacer yang mbagong. Berilah ELITE FIGHTER yang sudah teruji dokter agar burung kacer lebih aktif kembali.
  • Penyebab lain yaitu cara memandikan burung kacer yang kurang diperhatikan. Burung Kacer memang sangat gemar mandi. Terkadang akibat kesalahan mandi inilah yang menyebabkan kacer menjadi mbagong. Banyak orang yang tak sempat untuk memandikan burung. Sebenarnya burung kacer lebih suka untuk mandi sendiri, dengan cara di masukan kedalam keramba yang ada air yang di beri ELITE BIRD SHAMPO sehingga burung kacer akan mandi sendiri.



0 komentar:

Posting Komentar