Rabu, 11 Mei 2016

Akhir-akhir ini banyak sekali orang yang mulai memelihara burung lovebird. Selain suaranya yang indah, burung lovebird memiliki wanarna yang indah, dan berbagai jenis lovebird memiliki warna yang berbeda. Dan mereka banyak yang membeli atau mengimport burung ini untuk dipelihara di rumah atau untuk di lombakan. Lovebird adalah salah satu burung yang mudah stress, faktor utama penyebab stress adalah faktor lingkungan. Lovebird yang baru dibeli memang terkadang sering stress dengan lingkungan yang baru, mereka cenderung diam di tangkringan dan enggan untuk bersuara.


Berikut tips merawat lovebird yang baru datang/baru di beli :

1. Pembelian Burung
Pada saat membeli burung pilihlah dan pastikan burung tersebut sehat dan bebas penyakit. Pilih lah burung yang cenderung lebih aktif dibandingkan burung yang lainnya. Lalu pada saat membawanya pulang, tutuplah sangkar anda menggunakan krodong. Hal ini dilakukan agar burung tidak stres dan tidak terganggu dengan lingkungan disekitar anda saat melakukan perjalanan ke rumah anda. Akan tetapi, dapat juga dengan menggunakan karton yang dilubangi sebagai pengganti sangkar dan kerodong.

2. Perawatan Burung Setelah Sampai Rumah
Berikut perawatan khusus saat burung baru sampai rumah :
  • Mandikan burung menggunakan ELITE BIRD SHAMPO agar burung lebih bersih mengkilap dan burung akan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya.
  • Angin-anginkan agar bulu burung mengering.
  • Setelah itu masukan burung ke dalam sangkar dab tutuplah menggunakan krodong agar burung lebih tenang kurang lebih 2 jam.
  • Setelah 2 jam ditutup krodong, lalu bukalah krodong agar burung dapat melihat lingkungan sekitar agar burung dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.
  • Berilah asupan makanan yang berkualitas dan bergizi, makanan tersebut dianjurkan memiliki kandungan protein, vitamin, mineral yang tinggi. 
  • Lalu berilah ELITE SUPER STAMINA yang telah teruji dokter dan apoteker, selain itu banyak kicau mania yang membuktikannya. Hal ini agar stamina burung fit lagi dan burung akan aktif kembali.
  • Setelah itu tutuplah sangkar menggunakan krodong dan biarkan selama semalaman.
Untuk merawat lovebird yang baru datang memang diperluakan perawatan yang khusu dan perawatan ini dilakukan secara terus-menerus selama 4 hari berturut-turut. DAn setiap pagi hari buka krodong minimal 2 jam agar burung dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih Atas Perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar