Rabu, 30 Maret 2016

Pada saat ini memasuki mudim penghujan di daerah Indonesia dan sekitarnya. Maka dari itu kita harus mengantisipasi gejala-gejala burung dan dampak yang diakibatkan di musim hujan ini yang cenderung dingin pada burung kesayangan kita. Lovebird rentan sekali terserang penyakit pilek di musim penghujan ini. Apabila burung lovebird terserang penyakit pilek sebaiknya lakukan penanganan yang cepat dan tepat.


Berikut ini cara mengantisipasi dan penanganan burung lovebird yang terserang penyakit pilek :

1. Tempatkan burung di tempat khusus
Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyakit pilek yang diderita oleh burung lovebird dan tidak menular ke burung lain yang berada di sekitarnya. Selain itu, penanganan ini juga efektif untuk mempercepat proses penyembuhan, karena dengan cara ini, burung akan lebih banyak istirahat yang lebih efektif.

2. Mengatur penempatan sangkar burung.
Aturlah penempatan sangkar, jauhkan dari tempat sirkulasi udara seperti pintu, jendela, atau pun AC. Namun boleh ditempatkan di teras rumah pada siang hari dengan catatan dikerodong agar burung akan merasakan kehangatan di dalam sangkar.

3. Menyedot ingus burung.
Cara menyedot ingus pada burung yaitu dengan cara di spet. Gunakan ELITE SPEKTRUM agar burung anda cepat pulih dan dapat membantu proses penyembuhan.

4. Pemberian pakan yang berkualitas.
Lovebird yang pilek umumnya memerlukan nutrisi yang lengkap, maka dari itu beri pakan yang berkualitas dan memiliki gizi yang baik.
5. Memberikan multivitamin pada burung.
Berikan multivitamin pada burung agar burung lebih aktif dan mau bunyi kembali. Gunakan ELITE FIGHTER yang sudah teruji dokter dan apoteker, sudah banyak kicau mania yang membuktikannya. 


0 komentar:

Posting Komentar