Rabu, 27 April 2016

Burung Lovebird yang dibilang sangat agresif dengan tingkah lakunya membuat perawatannya bisa dibilang gamapang-gampang sulit. Khususnya untuk lovebird betina. Biasanya lovebird betina sering memancing lovebird lain untuk memanggil satu sama lain. Tapi disisi lain apabila lovebird betina di pertemukan dengan lovebird jantan dipastikan hasilnya akan membuat si betina menjadi OB(Over Birahi), maka dari itu para pemain lovebird mengaku kesulitan untuk merawat lovebird jantan agar bisa bunyi pada saat di gantang. Banyak yang beranggapan bahwa Lovebird jantan sulit dijadikan burung lomba untuk di lapangan dan kurang stabil bila untuk dijadikan burung lomba. Lovebird jantan biasanya bertingkah laku gelisah, muter-muter di sangkar maupun naik turun tangkringan. Memang terlalu sulit untuk settingan lovebird jantan untuk bisa ikut lomba. Tetapi sebagian sudah ada yang bisa menyetel lovebird jantan untuk lomba bahkan menjadi jawara.


Berikut Tips Lovebird jantan agar moncer di lapangan

Pertama jauhkan lovebird tersebut dengan lovebird lain terlebih dahulu untuk pertama perawatan. Berikan Extra fooding seperti jagung muda atau yang lainnya yang bermutu dan bergizi. Berikan pakan biji-bijian yang segar dan berkualitas super. Adapun dengan cara lain dengan cara mencarikan pasangan yang cocok untuk lovebird jantan agar bisa terus agresif pada saat di gantangkan. Namun resikonya harus membawa lovebird betina untuk di gantang di sebelahan. Agar membuat si jantan terus agresif dan terus kendur dari awal sampai akhir lomba.

Semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar:

  1. terimakasih informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga menjadikan ladang amal dan berkah anda, salam dari kami sesama pecinta love bird




    lovebird

    BalasHapus