Senin, 14 Maret 2016

Burung kacer merupakan salah satu burung yang memiliki suara merdu sehingga banyak orang yang menyukai dan memelihara burung ini. Burung kacer biasanya digunakan oleh pemiliknya untuk mengikuti kompetisi/lomba. Untuk merawat burung kacer ada beberapa cara agar burung kacer siap mengikuti kompetisi dan siap memenangkan lomba. Cara yang dilakukan ada metode harian dan metode lomba. Metode harian adalah cara merawat burung kacer agar rajin berkicau dan siap untuk mengikuti kompetisi. Sedangkan metode lomba adalah metode dimana burung kacer dilatih mental agar dilapangan aktif untuk berbunyi dan siap memenangkan kompetisi.


Tips yang harus dilakukan untuk merawat burung kacer agar siap untuk lomba adalah memandikannya, memberi pakan yang berkualitas, beri asupan vitamin, dan beri makanan extra fooding. Perlu diingat perawatan seperti di atas merupakan hal penting agar burung kacer siap untuk mengikuti kompetisi dan siap memenangkan kompetisi. 

Di pagi hari, burung kacer dimandikan menggunakan ELITE BIRD SHAMPO setiap pagi hari lebih bagus sebelum jam 9 pagi, lalu angin-anginkan sehingga bulu burung kering lalu jemur kurang lebih 10-15 menit agar bulu burung bersih dan bebas dari kutu. Setelah itu bersihkan kandang dan berilah pakan yang berkualitas agar burung kacer terhindar dari penyakit. 

Setiap pagi dan sore hari, burung kacer diberi jangkrik 2 ekor saja. Pemberian jangkrik ini sengaja sedikit agar burung kacer tidak terlalu agresif dan membuang tenaga tidak penting. H-2 beri ELITE FIGHTER yang sudah teruji dokter dan banyak kicau mania yang membuktikannya, pemberian vitamin pada burung akan membuat burung kacer tampil agresif dan berbunyi pada saat mengikuti kompetisi. H-1 berilah kroto secukupnya hal ini berfungsi untuk menambah energi pada burung, setelah itu H-1 pada sore hari sebelum loba beri jangkrik sebanyak 10 ekor agar burung tampil maksimal, siap untuk mengikuti kompetisi/lomba, siap untuk memenangkan perlombaan

Berikut artikel dari ELITE SONG semoga bermanfaat.!!!!

Semua produk ELITE SONG dapat dicari di toko-toko/kios burung terdekat di Kota anda.
Atau dapat hubungi kami di 081221357778, PIN BB : 5D8340D1, Facebook : Elit Song, 
Instagram : ELITE.SONG01


2 komentar: